Saturday, April 4, 2020

Cara Setting Remote TV Universal - Chunghop

    Sebelum menggunakannya, kita perlu men-setting remote TV universal. Biasanya, dalam setiap kemasan remote sudah terdapat petunjuk pengaturan. Namun untuk kali ini, saya akan membagikan cara mengatur remote TV universal merk Chunghop, siapa tahu petunjuk bawaannya kurang jelas atau justru hilang. Terdapat beberapa cara mengatur remote TV sehingga silakan pilih salah satu dari cara di bawah ini atau jika belum berhasil, coba cara yang lain.

A. Dengan Memasukkan Kode TV

  1. Nyalakan TV
  2. Lihat tiga digit kode yang telah saya cantumkan di bawah ini berdasarkan merek TV Anda. Ada beberapa kode untuk setiap merek sehingga ingat salah satu saja.
  3. Pada remote TV Anda, tekan dan tahan tombol 'S' (Set) hingga lampu indikator menyala.
  4. Tekan tombol angka satu per satu untuk memasukkan tiga digit kode TV Anda. Setelah tiga digit angka dimasukkan, lampu indikator akan berkedip tiga kali kemudian menyala lagi.
  5. Tekan tombol channel selanjutnya pada remote. Jika channel pada TV berganti, berarti Anda sudah berhasil dan lanjutkan ke langkah 6. Jika channel pada TV tidak berganti, lanjutkan ke langkah 7.
  6. Tekan tombol 'S' (Set) dan remote TV universal Anda sudah siap digunakan.
  7. Masukkan lagi tiga digit kode lain pada merek yang sama hingga Anda menemukan kode yang sesuai, ditunjukkan dengan channel TV berganti saat ditekan channel selanjutnya pada remote.

B. Dengan Mencari Satu Per Satu

  1. Nyalakan TV
  2. Pada remote TV, tekan dan tahan tombol 'S' (Set) hingga menyala.
  3. Arahkan remote pada TV.
  4. Tekan tombol Volume + dan lepaskan.
  5. Perhatikan apakah volume TV bertambah. Jika bertambah, Anda sudah selesai dan dapat menekan tombol 'S' (Set) untuk mengakhiri pengaturan.
  6. Jika volume TV tidak bertambah, ulangi menekan tombol Volume + beberapa kali hingga volume TV bertambah dan tekan tombol 'S' (Set) untuk mengakhiri pengaturan.

C. Dengan Mencari Otomatis

  1. Nyalakan TV
  2. Arahkan remote pada TV.
  3. Pada remote TV, tahan tombol 'S' (Set) selama tiga detik hingga lampu indikator menyala dan tahan terus selama enam detik lagi. Lampu indikator akan berkedip dan segera lepaskan tombol 'S' (Set).
  4. Remote akan segera memulai pencarian otomatis.
  5. Saat menemukan pengaturan yang sesuai, TV Anda akan mati. Segera tekan tombol 'S' (Set) dan lampu indikator akan mati.
  6. Periksa apakah remote TV berfungsi dengan baik.
    Selamat, Anda sudah berhasil men-setting remote TV universal. Pada tabel, saya hanya mencantumkan merek-merek yang terkenal. Jika Anda mau request merek TV, silakan tulis di komentar.

No comments:

Post a Comment